1. Princess Juliana International Airport

Sudah sangat jelas sekali betapa berbahaya nya bandara di atas, karena sewaktu-waktu semburan jet bisa mengenai warga yang sedang berada di pantai.



2. Gibraltar

Bandara ini terletak di sebuah pulau di persemakmuran Inggris, keunikanya adalah bandara ini terletak di antara 2 kota yang saling terhubung. Kalau di Indo sih yang kaya gini buat kereta api, tapi di sini buat runway dari sebuah pesawat. ^^

3. Courchvel

Courchevel adalah nama tempat olahraga ski di pegunungan Alpen, Perancis. Airport ini memiliki beberapa kendala seperti pendeknya landasan yang hanya 525 m dan derajat kemiringan sampai 18.5%. Karena Terlalu pendek panjang lintasan nya sehingga pilot harus mendarat dengan keterampilan yang tinggi. Tempat ini pernah dijadikan tempat pembuatan film james bond, bernama Pierce Brosnan.


4. Kai Tak Airport

Bandara ini berada di Hongkong, tapi sekarang sudah di tutup. Pendaratan di sini terkenal sangat sulit, karena pesawat harus harus berbelok dan menukik mengikuti landasan sekitar 40 derajat. Kabar nya sudah banyak kecelakaan yang terjadi di sini. Gambar salah satu korban nya :

5. Juancho E. Yrausqin Airport

Juancho E. Yrausquin Airport adalah satu-satunya airport pulau Saba di kepulauan Karibia. Airport ini sangat terkenal dengan bagaimana cara pesawat dapat take off dari landasan. Yrausquin Airport memiliki porsi yang besar dalam melayani penerbangan di pulau Saba. Beberapa pakar penerbangan memiliki opini bahwa airport ini merupakan salah satu airport paling berbahaya di dunia walaupun tidak ada tragedi besar yang terjadi di sini. Di ujung landasan terdapat huruf X besar yang menandakan bahwa airport ini tidak untuk penerbangan komersial.

Dari segi geografis nya pun di satu sisi bukit yang tinggi dan pada kedua ujung landasan nya terdapat jurang yang langsung menuju ke laut.Sangat berbahaya bagi pesawat dengan kemungkinan tidak dapat mendarat karena menabrak jurang atau kurang tenaga untuk take off yang menyebabkan jatuh ke jurang juga.